Senin, 18 Januari 2016

Tempat wedding di jogja

Susah susah gampang nyari tempat wedding di jogja yang sesuai dengan keinginan nih, mulanya pengen di taman, garden party begitulah. Tapi beberapa tempat yang didatangin sudah di booking. Kalah cepat. Kebetulan juga waktunya bertepatan dengan long weekend di bulan Mei 2016. 5 - 8 Mei 2016 loooong weeekend banget.

Ini beberapa tempat yang kami dapatkan. Ada banyak elajaran yang kami dapat dari proses mencari tempat wedding ini. Mulanya sih yang diinginkan adalah candi ratu boko, Tingkat kesulitan yang tinggi buat para sesepuh untuk datang di tempat ini, biasalah sesepuh kan sulit jalan jauh jauh. Akhirnya kkita cari alternatif venue lain yang hampir hampir sama temanya. Garden Party. 

Proses dalam menetapkan venue ini juga sulit sulit gampang. Keinginan kami berdua dalam menetapkan venue haruslah bisa juga mengakomodir keinginan orang tua. Disinilah kami akhirnya harus mengalahkan ego kami sendiri demi orang tua. Menarik juga kan. Yah paling tidak bisa menyenangkan orang tua lah. Karena tamu dari orang tua persentasenya lebih dari 80% dari keseleuruhan tamu, ya kami juga harus bisa juga melihat faktor tersbeut sebagai parameter untuk memilih venue. Orang tua kami memang sih pastinya menyetujui, semua tempat yang akhirnya jadi pilihan kami. Tapi kalo dipikir lagi siih, daripada mereka nanti nggerundel, ya lebih baik nyenengin mereka lah ya.

Buat yang masih nyari venue yang cocok, terutama yang temanya garden party, ini saya bantu beberapa venue yang kira kira cocok dengan tema tersebut. 

Ndalem Notorahardjan.
Tempatnya di jalan palagan, keren banget, ini tempat pertama yang kami datangi. Ada satu gedung/aula besar yang bisanya dipake sebagai temapt akad nikah, kemudian ada tamannya, ini biasanya dipake tempat resepsi. Kemudian ada satu joglo kecil dans atu joglo besar ( nah joglo besar ini ga bisa dipake ). Ini venue wedding dengan tema garden party terbaik di jogjakarta. Ada juga 2 gust house yang bisa dipakai. Tiap guest house ada 4 kamar. Gust housenya keren bener… yang punya tempat ini salah satu keturunan dari HB V.  Jadi asesories yanga da di dlaam guest house mewah banget.

Biaya sewa garden dan aulanya per bulan januari 2016, 25 juta, kemudian guest housenya 11 juta ( untuk 2 guest house) ini hanya venue dan guest house aja ya, ga termasuk lain lainnya ( catering dll ) Itu biaya sewa per harinya ya.

Dan tiap minggunya tempat ini cuman bisa dipake satu event aja. Ga lebih. Setelah menunggu hampir 2 minggu akhhirnya kami gagal dapat tempat ini, karena walaupun tgl 6 kosong, tetapi tgl 7 mei 2016 tempat ini terpakai. Sistem bookingnya adalah siapa yang lebih dahulu datang akan diprioritaskan walaupun belum memberikan DP. 500-1000pax atau bahkan lebih bisa aja ditampung di venue ini, tempat parkir kendaraan luas sekali.
















Sheraton Hotel

Alamatnya di Jl.Solo, Ini tempat kedua yang kami datangi, venuenya sebenarnya keren juga, tapi rasany ada yang kurang gitu, ga tau apanya yah, akhirnya kami ga menghubungi lagi marketingnya. Perkiraan biaya sewa venue di sekitaran pool adalah sekitar 25jt/6 jam ( kalo ga salah ya ) . Ada beberapa joglo di sebelah barat swimming pool yang bisa dipakai. 



Hyatt Hotel

Tempatnya di Jl.Palagan. buat yang pengen weddingnya di taman atau kebun, atau bahkan kayak di hutan dengan pohon pohon besar bisa nyoba ke Hyatt, mereka punya garden di bagian selatan lobby, ini tempatnya keren banget.


Tunangan ane nongol terus nih,hehehhehehhe.....dari pacar jadi tunangan, dari tunangan nanti di tgl 6 mei insyallah jadi istri..alhamdulillaaah...




Hyatt hotel juga punya tempat lain, garden bagian utara lobby, ini penampakannya :  menghadap langsung ke driving range hyatt



Jika ini pilihannya, maka anda harus menyediakan dana kira kira 300rb/pax, ga tau ya, minimal berapa pax...mahal sih nih, ga sesuai dengan budget saya. Tempat parkir luas sekali. Bisa menampung sampai 2000an tamu nih, mungkin dibagi menjadi beberapa sesi ya. Luas sekali.

Joglo Plawangan Resort

Buat para orang tua pastinya ag setuju kalo disini, karena medannya naik turun, walaupun tempatnya keren banget, cukup paling ga buat maksimal 100pax aja. Ini salah satu view di jembatannya, suara airnya….wow banget. Buat Tenang dan Nyaman…Damai sekali disini…tarif satu villanya sekitaran 1,5jt sampai 4jt. 



Sambi Resort

Coba cari info lengkapnya di websitenya, tapi saya sarankan kalau mau ditempat ini ambil tempat di sekitaran swimming pool, keren…punya 3 tingkat halaman, di tingkat paling atas ada joglonya. Biaya sewa untuk area swimming poolnya sekitar 15jt. Ini sudah termasuk Sewa lahan untuk wedding, 100 pcs kursi , 1 suite room for couple, 1 small cottage untuk rias, tempat prepare catering. Venue ini bisa menampung kira2 400-800 orang jika lebih dri itu mungkin bisa dijadikan 2 sesi. Tempat Parkir sih katanya bisa menampung sampai 500 mobil, tapi diluar hotel, nanti mereka yg sediakan security.
















Cangkringan Villa & Spa

Lokasinya di cangkringan, di samping lapangan golf cangkringan, ini tempat impian juga, akhirnya kami memilih tempat ini sebagai tempat lamaran. Ga mahal ya, karena managemen nya bisa melayani custom budget, anda punya budget berapa mereka yang akan mengaturnya, tempatnya free, kalo ga salah harga per paxnya mulai dari 55rb, minimal 100 pax. Venuenya ada di sekitaran pool








Ada tempat menginap juga pastinya, tempatnya di villa villa yang mereka sediakan. Tarif satu villa satu kamar ( hanya satu kamar ) mulai dari 1,5jt sampai 4jt/malam. Tiap villa memiliki swimming poolnya sendiri sendiri. Suasananya seperti di Taman Sari Keraton Jogja nih. Di Villa yang tipe Mayang A ada satu swimming pool dan joglo untuk 3 villa mayang A1, A2, A3 begitu pula dengan Mayang B1 B2 B3. ada pula kamar hotelnya.  tarif per malamnya mulai dari 700rb.







Ini penampakan dari lobbynya 



Sebenarnya kami dan para orang tua memilih tempat ini, tapi sayang di tanggal 6, walaupun kami masih kebagian villa dan venue, tapi ternyata ada rombongan lain yangd atangd ari surabaya yang booking semua kamar dan villa. Akhirnya kami dapat tempat yang tidak sesuaid engan keinginan kami sebelumnya....yo wis lah, akhirnya ga jadi, daripada nanti pada hari H disini penuh banget. 

Omah Duwur Resto Kota Gede 
Restoran yang punya garden di bagian eblakangnya, lumayan sih, tarif sewanya 15juta/acara 6 jam.








Gazebo  Restaurant, Purawisata Jogja

Alamatnya di Jalan Brigjen Katamso, Jogja. Mahal disini paketnya, untuk 600pax sekitar 88jt. masih ++ ya. Restaurant ini sebenarnya efektif juga buat acara wedding. Karena disebelahnya ada hotelnya. Ada juga gedungnya, kalau mau pilih didalam gedung ya. Ini foto fotonya










Akhirnya kami pilih yang mana?

Bukan sesuai dengan ide kami sebelumnya. Kami pilih menyenangkan ortu saja. Berarti tempatnya harus dekat kota atau dalam kota. Dan mudah saja. Ini yang kami pilih.

Ndalem Ngabean

Alun Alun Selatan.

Joglo yang besar sekali, ada sedikit taman di samping joglonya, dan di bagian belakang ada 2 kaamr tipe family ( tarifnya 750ribu/malam) dan 7 kamar standard ( tarifnya 500rb/malam) Tarif untuk penggunaan joglonya adalah 10jt all in termasuk keamanan dll. Akad Nikah bisa dilakukan di omah kudus, tempat ini bagus sekali. Saya senang sekali begitu masuk ke situ. Jawa banget, klasik, bisa jadi semacam grand royal wedding nih.
Tempat parkir juga katanya bisa dikondisikan untuk menampung sekitar 100-200 mobil.



















Tidak ada komentar:

Poskan Komentar