Senin, 25 Januari 2016

Cara Mengendalikan Pikiran – Harapan dan Kenyataan 15

Tanpa sadar kita sudah memanfaatkan kekuatan pikiran dan hati kita dalam kehidupan ini. Untuk itulah kita perlu memahami cara mengendalikan pikiran. Tanpa disadari kehidupan kita akan terbentuk berdasarkan kekuatan pikiran dan hati. Apakah kita ingin hidup kita terbentuk karena ketidak sadaran kita?

Kemaren tanggal 20 Januari saya menerima konsultasi di malam hari, kliennya adalah seorang terapis penyembuhan penyakit dalam dengan metode pijatan dan obat-obatan herbal. Cara mengendalikan pikiran adalah tema dari sesi konsultasi malam tersebut.

Ada banyak kejadian yang muncul pada perjalanan hidup terapis ini. Baik yang positif dan negatif. Tentunya jika yaang positif tidak akan menjadikan sebuah pelajaran, tapi yang negatif ? ini yang membuatnya sadar, bahwa kekuatan pikiran dan hatinya nya-lah yang membentuk perjalanan hidupnya.

Sudah beberapa kali terjadi peristiwa peristiwa negatif dalam hidupnya, peristiwa peritiwa ini selalu berulang terjadi, baik pada dirinya, adiknya-adiknya. Okaylah, saya tidak ingin membahas yang negatif, mari kita bercerita yaang positif saja, supaya segala yang masuk ke dalampikiran dan hati kita adalah hal hal yang positif. Kalau ada yang negatif segera rubah menjadi positif. 

Kembali kepada cerita terapis diatas ya, si terapi ini beberapa waktu yang lalu ingin sekali memiliki motor sport yang kapasitas mesinnya besar. Setiap ada pameran motor, dia datang dan melihat motor idamannya, tidak hanya melihat saja, namun juga menyempatkan memegang dan beberapa kali duduk diatas sadel motor tersebut. Hal ini tidak hanya sekali saja, tapi berkali kali. Pokoknya setiap ada pameran motor besar dia sempatkan datang, menurut dia, ini dilakukan tanpa sadar.

Tanpa sadar juga dia mengaktifkan kekuatan pikiran dan hatinya. Bagaimana cara mengendalikan pikiran? Dia belum paham soal ini….
Yang jelas menurutnya, dia belum mampu memiliki motor tersebut karena harganya diluar jangkauan dia. Mau kreditpun menurutnya tidak mampu.

Tidak lama, menurut dia sekitar 3-6 bulan kemudian tiba tiba ada salah satu pasiennya yang ternyata kerja di dealer motor tersebut dan menawarkan pembelian motor dengan kredit dan ada potongan harga, karena sedang ada masa program discount. Sangat lunak, bahkan, katanya uang muka dan cicilannya hampir sama dengan kredit motor biasa. Langsunglah disambut tawaran ini.
Akhirnya sekarang dia punya, dan mengendarai motor tersebut. Luarbiasa….


Jika saja si terapis ini sadar dan paham cara mengendalikan pikiran, maka akan ada banyak perubahan yang terjadi dalam hidupnya, akan ada banyak peritiwa positif yang akan membawa mencapai tujuan hidupnya. Nah….hasil dari pembicaraan semalam, ternyata.. dia Belum Mempunyai Tujuan Hidup Yang terstruktur, saya bahas sedikit mengenai tujuan hidup ini di artikel sebelumnya Tujuan Hidup Manusia  

Cara mengendalikan pikiran ini akan jadi sebuah metode yang efektif dalam membuat Harapan menjadi Kenyataan. Supaya harapan ini bisa terstruktur dan kita juga bisa punya target yang jelas berikut visi dan misi, strategi, dll….kita harus punya perencanaan hidup yang jelas. Jangan sampai yang kita wujudkan malah membuat kita menjauh dari tujuan hidup kita. Nanti malah repot loo… Seolah olah sibuk, tapi ya ternyata masih stuck disitu saja.

Salah satu program saya, adalah membuat kita mempunyai rencana hidup yang jelas berikut strategi strategi dalam mencapai tujuan hidup tersebut adalah program www.solusisupersukses.com. Di program tersebut saya akan memberikan coaching dan mentoring selama 7x pertemuan. Dalam tiap pertemuan saya kana memandu dan berbagi metode yang bisa digunakan secara nyata dalam membuat harapan menjadi kenyataan. Salah satu metodenya adalah dengan cara mengendalikan pikiran. Berikut ini adalah salah satu testimoni yang saya dapatkan dari peserta program tersbeut.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar