Rabu, 13 Januari 2016

Harapan dan Kenyataan 5 – Meningkatkan Potensi Diri


Meningkatkan potensi diri adalah sebuah cara untuk memperbesar persentase keberhasilan sebuah harapan, sehingga kenyataan yang sesuai bisa didapat. Ini adalah sebuah cara untuk melayakkan diri kita, agar harapan kita bisa menjadi nyata.

Meningkatkan potensi diri ini bisa dicapai dengan banyak cara, ini adalah sebuah topik yang saya angkat dalam sesi terapi saya di hari senin 13 januari 2016. Kebetulan ada 3 klien yang datang dalam sesi yang berbeda, walaupun topik khususnya berbeda tapi tema besarnya sama.

Kebetulan ketiga klien saya ini tidak lagi muda, usianya diatas 50 tahun. Walaupun usianya sudah senior tapi menurut saya masih ada potensi yang sangat besar yang mereka punyai yang belum dimanfaatkan. Potensi apakah itu? Yang saya maksud adalah potensi kekuatan rohani, atau saya sebut sebagai potensi dari energi yang ada di dalam jiwa mereka. Dalam bahasa arab jiwa ini sering disebut sebagai Rohani. Menurut keilmuan yang saya kembangkan, yaitu dari Ilmu Energi Spiritual Nusantara, Rohani ini disebut sebagai Jiwa. Jiwa ini memiliki anatomi, atau lapisan lapisan yang berbeda beda fungsinya.

Dimulai dari lapisan yang paling dalam yang berbatasan langsung dengan Ruhani ( Percikan Cahaya Tuhan Yang ada di dalam diri manusia ) adalah Jiwa Suci, Jiwa Murni, Jiwa Bijak, Jiwa Tenang, Jiwa Ego, Jiwa Amarah dan Jiwa Keinginan. Setiap lapisan tersebut memiliki fungsinya sendiri sendiri. Dan tidak mungkin salah satu atau beberapa dari lapisan tersebut dihilangkan. Yang tepat adalah kita harus bisa menatanya dengan baik.

Meningkatkan potensi diri yang menjadi fokus saya adalah memanfaatkan potensi energi yang ada di lapisan jiwa tersebut. Salah satu capain yang diinginkan dalam sesi terapi Penghapusan Energi Negatif adalah masuknya kita kedalam kondisi Jiwa Tenang. Setelah dihapuskan energi negatifnya maka setiap peserta diberikan metode untuk bisa masuk ke dalam kondisi jiwa tenang ini. Metodenya adalah dengan memanfaatkan Rileksasi Energi. Dengan metode yang saya kembangkan ini, maka setiap orang dengan mudah akan bisa masuk ke dalam kondisi jiwa tenang. Masuk ke dalam frekuensi yang tepat dengan menggunakan sarana energi.

Saya pernah belajar dan mencoba beberapa tehnik yang lain, tapi banyak tehnik yang lain ini tidak bisa membawa masuk ke dalam frekuensi jiwa tenang dengan cepat, saya bersyukur juga sempat mencoba banyak cara tersebut, sehingga akhirnya bisa membuat dan mengembangkan metode saya sendiri. Metode yangs aya kembangkan ini dengan cepat akan membawa masuk ke frekuensi Jiwa Tenang dan jiwa bisa masuk ke dalam Kondisi Jiwa Tenang, maka setelahnya jiwa ego, jiwa amarah dan jiwa keinginan dapat ditata dengan baik, tidak hanya itu saja, namun pikiran dapat dipahami, asumsi negatif bisa dipahami dengan baik, kita bisa paham kenapa asumsi negatif tersebut muncul, kemudian kita juga dapat mengajari pikiran agar menjadi positif, mengubah asumsi negatif dengan afirmasi positif.

Kenapa meningkatkan potensi diri melalui pengaktifan kekuatan rohani ini penting? Tidak sengaja saya menemukan bahasan ini di dalam kitab Bhagawad Gita :

Jagad Yantra / Mesin Penggerak Semesta.......
īśvaraḥ sarva-bhūtānāḿ
hṛd-deśe 'rjuna tiṣṭhati
bhrāmayan sarva-bhūtāni
yantrārūḍhāni māyayā

"Aspek daya rohani dari Tuhan senantiasa ada pada setiap jengkal kehidupan di semesta ini, sebagai antaryami (daya hidup pada jiwa setiap makhluk), Wahai Arjuna, dari situ, Beliau mengarahkan seluruh gerak dan nafas dari setiap makhluk hidup itu, seolah-olah mereka semua ada pada mesin-mesin yang terbuat dari elemen-elemen material, di semesta ini."
(Kitab Bhagavad Gita 18.61)

Jika kita bisa masuk ke dalam Kondisi Jiwa Tenang ini, maka kita bisa selaras dengan Alam Semesta, Energi yang berasal dari jiwa tenang akan membawa program yang ada di pikiran ke Alam Semesta, dan Alam Semesta pun akan memberikan feedback yaitu kejadian yang sama persis dengan yang dipikirkan.

Testimoni dari salah satu klien yang mengikuti program jarak jauh ini menunjukkan hal tersebut diatas.



Bisa jadi kebetulan bisa jadi tidak, bagaimana jadinya jika kebetulan tersebut bisa selalu terjadi? Dalam berbagai kitab suci dari semua kepercayaan, kita diminta untuk berpositif thinking kepada setiap kejadian, positif thinking ini akan membuat kita bisa mendapatkan pelajaran dari setiap peristiwa yang kita hadapi. Ini adalah salah satu cara meningkatkan potensi diri yang tepat. Karena potensi terbesar kita ada di dalam Pikiran, Jiwa dan Ruhani.

Dan pelajaran yang saya dapati dari sesi terapi kemaren adalah jangan pernah membuat batasan kepada daya atau kekuatan mesin semesta dalam bekerja, jika kita membuat sebuah batasan, yang terjadi adalah kita tidak akan mampu membuat batasan tersebut. Contohnya begini Salah satu klien yang datang kemaren membuat batasan bahwa dia memang sulit tidur, dan jika tidak meminum obat tidur maka dia tidak akan bisa tidur, bukankah dia membuat batasannya sendiri? Dalam sesi terapi Penghapusan Energi Negatif yang dibarengi dengan Rileksasi Energi, beliau malah tertidur pulas sampai mendengkur.

Ini sebenarnya juga sering terjadi pada diri saya sendiri, tanpa sadar saya sering membuat batasan batasan yang merugikan diri saya sendiri, karfena saya percaya pada hasil riset aktual terhadap pekerjaan saya sendiri, maka saya mengambil sebuah kesimpulan, nah kesimpulan ini akan merugikan diri saya sendiri manakala kesimpulan ini membuat batasan batasan yang merugikan. 

Yang paling tepat adalah pahami Realita yang kita hadapi, ambil kesimpulannya, jadikan pelajaran, tetaplah Tenang dalam setiap kondisi yang dihadapi, dan ganti atau lawan kesimpulan yang merugikan  dengan afirmasi positif, jangan membuat batasan atas bekerjanya mesin semesta yang maha canggih ini. Apakah anda akan membuat batasan bagi mesin yang maha canggih dan besar ini? Apakah cara meningkatkan potensi diri ini layak dilakukan?

Bagi saya,potensi terbesar yang bisa kita bangkitkan adalah potensi yang ada di dalam diri kita sendiri, yang sering tidak terlihat dan terlewat, itulah potensi yang ada di dalam pikiran, jiwa, dan ruhani. Inilah sebuah cara meningkatkan potensi diri dengan cepat dan tepat sekaligus efektif dan efisien. Terhubungnya diri kita secara nyata dan sadar dengan Alam Semesta Adalah Sebuah Kebaikan Maha Canggih yang menentukan Kesuksesan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar