Kamis, 03 Maret 2016

Mengembangkan Potensi Diri Di Tempat Kerja

Setiap orang selalu memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan antara satu orang dengan yang lain sangat berbeda. Karena setiap orang memiliki potensi diri masing-masing. Dimana kita memiliki skill untuk melakukan suatu kegiatan yang mungkin tidak dimiliki oleh yang lainnya. Sama halnya dengan kekurangan, bisa jadi kekurangan dalam diri kita ternyata menjadi kelebihan bagi orang lain. Sehingga lebih bijak bila kita mau mengembangkan potensi diriterutama ketika kita berada di tempat kerja.


Mengapa kita perlu mengembangkan potensi diri ditempat kerja ? Tentu saja hal ini menjadi penting karena di tempat kerja, kita bisa menunjukkan pada atasan bahwa kita benar-benar loyal, kita bekerja sesuai porsi dan mematuhi semua peraturan yang ada.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa mengembangkan diri dengan baik ? Simak caranya dibawah ini.

1. Kenali potensi diri

Sebelum Anda menunjukkan apa sih kelebihan Anda, penting untuk Anda mengetahui terlebih dahulu potensi dalam diri Anda. Apa sajakah skill yang Anda kuasai ? Jika Anda sudah mengenalinya maka akan mudah bagi Anda bekerja secara maksimal dengan potensi dalam diri Anda.

Untuk mengenali potensi diri ini, anda harus mengenali diri anda sendiri dahulu, terutama adalah mengenali pikiran dan hati, kemudian membuat perencanaan yang detail untuk masa depan anda. Potensi diri akan bisa digunakan, atau bahkan malah ada yang membuat sendiri kemampuan yangs ebelumnya tidak ada, untuk bisa mengakomodir rencana masa depannya.

Artikel saya ini mungkin bisa memberikan referensi kepada anda mengenai Potensi Diri :


2. Maksimalkan potensi diri

Kemudian setelah Anda mengetahui potensi dan kelebihan dalam diri, bekerjalah menggunakan potensi tersebut secara lebih maksimal agar Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Selain itu dengan bekerja secara maksima itu berarti Anda sudah bisa melakukan pekerjaan layaknya orang yang memiliki dedikasi untuk pekerjaan tersebut.

Anda bisa membaca referensi mengenai ini di artikel saya yang terdahulu : Rahasia Potensi Diri

3. Ukir prestasi

Prestasi adalah sebuah hasil dari mengaktifkan potensi dalam diri kita, potensi yangs udah ada harus diaktifkan dan ditingkatkan lagi kualitasnya, anda bisa membahas ini di artikel sebelumnya : Meningkatkan Potensi Diri

Dan yang paling penting dalam mengembangkan potensi diri adalah mengukir prestasi, jika Anda memang memiliki kelebihan dalam diri yang tidak dimiliki oleh orang lain, maka sudah seharusnya Anda melakukan hal-hal yang baik, bermanfaat untuk orang lain serta memperoleh prestasi yang menjadi bukti bahwa Tuhan memberikan setiap potensi dalam diri manusia untuk digunakan dengan baik.

Dengan mengembangkan potensi diri ini diharapkan banyak pekerja Indonesia yang tidak hanya bekerja karena tuntutan kebutuhan keluarga saja namun lebih dari itu Anda bekerja untuk kabaikan bersama dan untuk bermanfaat bagi banyak orang.

Saya mempunyai banyak program yang saya bagi pada beberapa level, semua program ini akan membantu anda untuk mengaktifkan potensi, meningkatkan dan mengembangkan potensi diri ke level yang dibutuhkan untuk mengakomodir kesuksesan perencanaan hidup yang kita buat. Di level individu maupun group/pekerjaan.  Anda bisa konsultasikan persoalan pengembangan potensi diri ini langsung kepada saya. Silahkan langsung kontak saya via Whatsap : W.A : 089639878115 . Erlangga

Dan jika anda tertarik untuk mengembangkan potensi diri, anda bisa mengikuti program program saya berikut ini :  Program Mentoring & Coaching Holistic, Positif Consciousness for Success

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar